• HOME
  • ABOUT US
  • CONTACT US
  • FACEBOOK
  • TWITTER
  • BOLANG GAMER

CARA MERAWAT RAMBUT BERMINYAK DAN BERKETOMBE


Merawat rambut berminyak dan berketombe memang memerlukan cara-cara tersendiri, berbeda dengan cara merawat rambut normal karena keadaan rambut berminyak dan berketombe berbeda jauh dengan keadaan rambut normal. Salah satu tanda sederhananya adalah rambut Anda mulai berminyak satu atau dua hari setelah melakukan keramas. Minyak merupakan salah satu unsur normal yang diproduksi oleh rambut untuk menjaga kondisi alami rambut. Akan tetapi, jika rambut memproduksi minyak dalam jumlah yang terlalu berlebihan, maka hal tersebut yang dinamakan rambut yang berminyak.

Cara Merawat Rambut Berminyak dan Berketombe

Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak dan berketombe, ada baiknya menyimak beberapa cara merawat rambut berminyak dan berketombe berikut ini agar Anda tetap tampil menawan dan penuh percaya diri. Jangan sampai kondisi rambut yang berminyak dan berketombe mengganggu dan menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

  • Hindari untuk Menyisir Rambut Terlalu Sering
Orang dengan rambut berminyak dan berketombe memiliki rambut yang mudah rontok. Apabila menyisir terlalu sering, maka rambut yang mudah rontok itu akan banyak yang berguguran, menyebabkan kepala cepat mengalami kebotakan. Untuk itu, hindari untuk menyisir rambut terlalu sering. Sisirlah rambut sehari maksimal dua kali dengan menggunakan sisir bergerigi renggang dan agak besar.

  • Lakukan Keramas Dua Hari Sekali Menggunakan Shampoo yang Ringan
Cara merawat rambut berminyak dan berketombe berikutnya adalah melakukan keramas secara rutin dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang memiliki kandungan untuk mengurangi kadar minyak pada rambut atau dengan menggunakan shampoo yang memiliki kandungan yang tidak berat-berat. Salah satunya bisa menggunakan shampoo bayi. Jenis sampo bayi pada umumnya memiliki kandungan yang ringan dan aman untuk digunakan oleh orang dengan rambut berminyak.

  • Hindari Penggunaan Kondisioner Rambut
Kondisioner rambut bermanfaat untuk memberikan nutrisi sekaligus melindungi batang rambut. Akan tetapi, penggunaan kondisoner rambut pada orang dengan rambut berminyak malah akan memperparah kondisi rambut. Cara merawat rambut berminyak dan berketombe berikutnya adalah dengan menghindari memberikan kondisioner rambut pada orang dengan rambut yang berminyak. Kondisioner rambut malah dapat meningkatkan kandungan minyak pada rambut. Bila ingin memberikan nutrisi pada rambut, gunakan saja vitamin rambut.
  • Hindari Penggunaan Serum Rambut
Seperti halnya kondisioner rambut, serum rambut pun sebetulnya memberikan banyak manfaat bagi rambut, antara lain membuat rambut lebih mudah ditata, mengobati kerusakan rambut, melindungi rambut dari efek buruk sinar matahari, membantu melembabkan rambut. Namun bagi orang dengan rambut berminyak, penggunaan serum rambut justru akan meningkatkan kadar minyak pada rambut. Alih-alih menggunakan serum rambut, sebagai gantinya dapat digunakan vitamin rambut yang lebih bersahabat bagi orang dengan rambut berminyak dan berketombe.
  • Pijat dengan Minyak Zaitun Hangat atau Air Jeruk Nipis
Ini adalah cara merawat rambut berminyak dan berketombe yang terakhir, yang bisa disajikan pada artikel ini. Sebetulnya masih banyak cara lainnya lagi, namun kelima cara ini adalah cara perawatan yang paling mudah dilakukan dengan hasil yang cukup baik. Cara terakhir ini adalah dengan memijat-mijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun hangat atau air perasan jeruk nipis. Minyak zaitun hangat dan air jeruk nipis dapat membantu mengurangi minyak pada rambut dan juga membantu menguatkan akar rambut. Perawatan dengan memijit ini dapat dilakukan setelah keramas, dan dilakukan secara rutin hingga minyak pada rambut berkurang secara drastis.

Demikian berbagai cara merawat rambut berminyak dan berketombe. Bagi Anda yang mementingkan penampilan dan kesehatan rambut, memiliki rambut berminyak memang merupakan suatu bencana. Rambut berminyak dapat mengurangi rasa percaya diri Anda karena rambut berminyak menyebabkan rambut cepat kotor dan merupakan salah satu penyebab timbulnya ketombe. Selain itu orang dengan rambut berminyak memiliki potensi untuk mengalami kerontokan rambut.

Itulah sebabnya, apabila Anda memiliki rambut dengan kandungan minyak berlebih, ada baiknya Anda mengatasinya sedini mungkin. Dengan mengikuti cara merawat rambut berminyak dan berketombe pada artikel ini, mudah-mudahan Anda dapat mengatasi persoalan rambut berminyak dan berketombe Anda saat ini.
Terima Kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda.
Semoga Bermanfaat.
Best Regard,
OrLaNd

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

⎝★★★⎠ COPYRIGHT © 2008 - 2017 .:: Created and Designed by OrLaNd ::. All Rights Reserved ⎝★★★⎠