PERAWATAN KULIT MENYELURUH LUAR DALAM

Perawatan Kulit Menyeluruh Luar Dalam - Perawatan kulit yang tepat membuat kulit sehat dan cantik. Untuk hasil optimal, selain perawatan dari luar, juga perlu perawatan dari dalam. Berikut, langkah-langkah yang disarankan para ahli.

1. Lembapkan Setiap Hari
Mengoleskan pelembap setiap hari paling baik untuk mencegah kulit kering. Oleskan lotion tepat sesudah keluar dari kamar mandi untuk mengunci kelembapan yang baru saja diabsorp kulit. Karena tangan sering merupakan indicator pertama penuaan, sediakan pelembap pekat di tas, mobil, dan kantor untuk melembapkan tangan.

2. Makan Sayuran Hijau
Sayuran hijau, contohnya bayam, selada air dan lain-lain, kaya antioksidan yang terjadi secara alamiah. Untuk mendapatkan kulit bersinar bebas jerawat, tambahkan sayuran hijau ketika makan siang dan makan malam.

3. Madu Untuk Bibir Kering
Sebagian ahli kecantikan menyarankan menggunakan madu untuk mengatasi bibir kering. Madu asli kualitas baik menyembuhkan luka, melembapkan kulit kering. Kandungan senyawa antiviral membuat madu baik untuk remedi cold sore ( lepuh di sekitar mulut ) juga.

4. Penghapus Kerut
Oleskan krim malam untuk memperbaiki tekstur kulit dan tampilan garis-garis halus. Pilih krim malam yang mengandung ingredien pencegah penuaan, contohnya antioksidan, vitamin E, vitamin C, dan retinol.

5. Hentikan Sinar Matahari
Cegah stretch mark dan bekas luka jadi lebih gelap akibat paparan sinar matahari dengan mengoleskan lapisan tebal sunscreen. Oleskan krim untuk minumalisir bekas luka di malam hari untuk memperbaiki jaringan rusak ketika tidur.

6. Desinfeksi Ponsel
Bicara berjam-jam di ponsel dapat menyebabkan jerawat dan ruam di sepanjang garis rahang dan pipi. Sediakan tissue basah antibakteri untuk lap ponsel dan membantu kulit tetap mulus.

7. Dapatkan omega-3
Diet Mediterania yang kaya ikan, sayuran, buah, minyak zaitun, dan teh memberi kulit asam lemak omega-3 yang baik. Diet ini juga kaya antioksidan yang diperlukan kulit untuk mempertahankan kilau sehat dan membalikkan kerusakan sinar matahari.

8. Proteksi Terhadap Produk Rambut
Anda pasti tidak mengoleskan produk rambut ke wajah, tapi residunya bisa berakhir di sana. Kali berikut saat semprot hairspray, tutup wajah dengan handuk bersih untuk melindungi kulit. Selain itu, menggunakan sweatband ketika latihan di gym mencegah produk menetes ke bawah ketika anda mulai berkeringat.

9. Tidur Cukup
Tidak mendapatkan kecukupan tidur bisa menyebabkan stress, yang lalu menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Jangan membuat tubuh dan kulit kekurangan tidur. Keduanya menggunakan waktu tidur untuk regenereasi dan pemulihan dari aktivitas sehari-hari.

10. Perawatan Mata
Kulit di sekitar mata paling tipis dibanding bagian lainnya sehingga yang pertama kali menampakkan tanda-tanda penuaan. Kendati pun usia anda 20-an, perawatan preventatif mulai dari sekarang bisa membuat mata tampak sehat untuk tahun-tahun mendatang.

11. Manjakan Diri
Dr Howard Murad, pendiri Murad Skincare, menyarankan memanjakan diri dengan facial, pijat atau bahkan pedicure. Penigkatan kesejahteraan mental dan emosional berpengaruh secara positif pada kesehatan dan penampilan. Perawatan spa adalah cara pasti untuk meredakan stress dan relaksasi.

12. Lindungi Mata Dari Sinar Matahari
Memicingkan mata di bawah terik sinar matahari dapat menyebabkan kerut di ekor mata. Karena itu, selalu lindungi mata dari sinar UV dengan sunglasses sport dengan perlindungan UV. Mata warna muda punya sensitivitas tinggi terhadap cahaya, tapi mata cokelat juga harus dilindungi.

13. Scrub Wajah
Ketika eksfoliasi, anda menghaluskan permungkaan kulit dengan mengungkapkan sel-sel segar di bawahnya. Eksfoliasi secara teratur mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam.

14. Mandi Susu
Tambahkan beberapa cup susu ke dalam air mandi untuk memanfaatkan lactic acid, sejenis pelembut kulit alamiah. Tambahkan beberapa sendok teh madu juga untuk bonus antibakteri.

15. Gunakan Pembersih Badan Yang Tepat
Ketika badan jadi panas, berkeringat membantu menurunkan temperature. Sayangnya, ini bisa mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat. Untuk remedi, cari pembersih badan yang mencantumkan salicylic acid atau benzoyl peroxide pada ingredient di label.

16. Tingkatkan Vitamin
Avokad mengandung lemak-lemak sehat dan vitamin C dan E untuk membuat kuit kenyal, cerah, dan lembap. Sediakan sepotong untuk snack super cepat di tempat kerja.

17. Makanan Super
Wortel dan tomat kaya phytonutrient dan antioksidan, keduanya mencegah kerusakan radikal-radikal bebas. Beta karoten dan lycopene yang ditemukan didalamnya juga melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dan memperbaiki sel-sel kulit.

18. Tidur Telentang
Menurut The American Academy of Dermatology, tidur dalam posisi tertentu bisa mengakibatkan garis-garis tidur. Lama kelamaan garis ini dapat berubah menjadi kerut dalam. Jadi, usahakan tidur telentang.

19. Hindari Asap Rokok
Ada beribu-ribu alasan mengapa rokok itu buruk, tapi perokok kedua juga bisa merusak kulit. Kendati pun anda tidak merokok, berada di dekatnperokok dapat menyebabkan kulit kendur dan mempercepat proses kerut.

20. Olahraga Secara Teratur
Olahraga memberi kilau sehat pada wajah dengan meningkatkan aliran darah. Ketika berkeringat, toksin tubuh dikeluarkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga sel-sel baru bisa bisa tumbuh. Tanpa olahraga yang teratur, anda mungkin melihat peningkatan age spot.

21. Dinginkan
Irisan mentimun mungkin lambang internasional untuk mengatasi mata sembapm tapi segala sesuatu yang dingin bisa mengurangi kehitaman dan kantong mata. Sesuatu yang dingin mengerutkan pembuluh-pembuluh darah yang lalu mengurangi bengkak dan sembap. Batasi pemakaian penghapus kantong mata ini sekitar 5 menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

22. Jangan Pencet Jerawat
Jerawat sering membuat kita ingin memencetnya. Tahan godaan ini !!!. memencet jerawat bisa mendorong kotoran dan bakteri masuk lebih dalam ke dalam pori, dan bisa menyebabkan makin banyak jerawat.

23. Hidrasi
Kulit perlu lebih banyak air dari yang secara normal anda minum. Jadi, cari produk dengan sodium hyaluronate, lebih umum dikenal sebagai hyaluronic acid, untuk membantu kulit kembali ke pH normal.

24. Gunakan Toner
Toner membantu menyeimbangkan pH kulit. Pilih yang tidak mengandung irritant seperti alcohol, wewangian, sitrus, menthol, pewarna, dan ekstrak agresif lainnya.

25. Gunakan Pelembap Secukupnya
Lebih tidak selalu berarti lebih baik. Mengoleskan pelembap seccara berlebihan misalnya, bisa menyebabkan jerawat, dan bahkan milia, bintik kecil putih yang terbentuk ketika sel-sel kulit mati terjebak. Jadi, oleskan secukupnya saja.

26. Istirahat
Sel-sel kulit termasuk sel tubuh yang paling cepat rejuvenasi. Kurang tidur bisa membuat kulit menderita. Tubuh tergantung pada tidur untuk setiap hal yang dilakukannya. Jika sel-sel kulit tidak berganti secara cepat, kulit tampak kusam dan tidak menarik. Begitu juga kita.

27. Gunakan Lemon
Semua orang ingin kulit wajah yang lebih cerah. Caranya mudah, gosokan lemon ke wajah.
28. Makan Ikan
Makanan seperti salmon, herning, dan trout memberi kulit kita minyak yang melumas sel-sel dan mengurangi inflamasi, jelas Lisa Drayer, MA, RD, ahli gizi dalam bukuunya The Beaty Diet: Looking Great Has Never Been so Delicious. Ikan juga kaya asam lemak omega-3 yang berperan penting dalam menjaga kulit.

29. Dapatkan Antioksidan
Antioksidan terbukti sebagai pencegah penuaan yang luar biasa penting. Sebagian ahli dermatologi menyarankan cari produk yang punya antioksidan komplex seperti teh hijau, vitamin C, dan CoQ10.

30. Bersihkan Kuas MakeUp
Bakteri pada kuas makeup kotor dapat menyebabkan jerawat. Sekali sebulan, cuci kepala kuas, pastikan tidak membasahi tangkainya. Pijatkan pelan shampoo bayi ke dalam bulu-bulu sikat dan bilas dengan air hangat. Letakkan sikat pada handuk dengan sikat menggantung di sink sampai kering.

31. Penyelamat Kulit
Untuk meningkatkan kehalusan kulit, memperbaiki warna, dan lebih sedikit kerut, eksfoliasi dengan produk alpha hydroxyl acid (AHA) atau beta hydroxyl acid (BHA) yang diformulasikan secara baik. Anda tidak memerlukan keduanya. Gunakan salah satu. AHA secara umum paling baik untuk kulit kering dan rusak karena sinar matahari. BHA paling baik untuk kulit rentan jerawat dan blackhead.

32. Coba Air Kelapa
Sebagai alternative untuk segelas air biasa, coba air kelapa yang sedang jadi tren besar di Hollywood saat ini. Air kelapa membantu tetap terhidrasi secara alamiah.

33. Sikat Badan
Tingkatkan sirkulasi dan beri eksfoliasi ekstra pada badan dengan menyikat badan menggunakan sikat kering sekali seminggu untuk kulit halus dan cerah. Sesudah itu, oleskan lotion creamy untuk mencegah kulit bersisik dan mengunci kelembapan

34. Solusi SPF
Mengoleskan SPF ke kulit adalah proritas utama. Formula sunscreen yang dibuat dengan zinc secara umum tidak berminyak, dan tidak mengirritasi, membuatnya terutama baik untuk kulit sensitive dan kulit berjerawat. Pilih sunblock fisik seperti zinc oxide atau titanium dioxide yang memantulkan sinar UVB dan UVA.

35. Scrub Buatan Sendiri
Anda mungkin pernah dengar, minyak zaitun – olive oil bisa digunakan sebagai pembersih buatan rumah, tapi hanya untuk kulit normal. Untuk eksfoliasi kulit kering, coba campur ¼ cup minyak zaitun dengan 1 sendok teh brown sugar dan oleskan pada bagian kulit bersisik.

36. Eksfoliasi dimana saja
Leher, dada, dan tangan yang sering terbaikan kan mendapat banyak paparan sinar matahari. Beri perawatan lembut pada bagian-bagian ini dengan dieksfoliasi secara teratur untuk mengungkap kulit segar dan cerah.

37. Perawatan Kaki
Buat kaki halus dalam sekejap dengan campuran garam dan lotion. Atau gosok dengan minyak zaitun – olive oil. Bilas, lalu dorong kutikula ke belakang dengan handung kering.

38. Pilih Produk Secara Bijak
Perempuan sering beli produk dan pelembap high-end, tapi tidak memperhatikan apa yang ada di dalamnya. Hindari produk yang mengandung SD-40, isopropyl alcohol, ingredien umum yang bisa mengirritasi kulit rentan jerawat dan jenis kulit sensitif.

39. Makan Berry
Berry kaya antioksidan yang membantu menetralisir redikal-radikal bebas. Juga membantu tubuh memproduksi kolagen, membuat kulit kencang dan halus.

40. Pemakaian Ganda
Krim mata biasanya mengandung ingredien aktif dalam kadar yang lebih tinggi, jadi gunakan pada lipatan nasal labial ( garis dari hidung samping bibir ), garis 11 di antara mata, dan sekitar bibir untuk memberikan lebih banyak ingredient antipenuaan poten pada area rentan kerut ini.

41. Gunakan Yogurt
Untuk mengendalikan inflamasi, oleskan selapis tipis yogurt dingin pada wajah selama 5 menit di pagi hari. Probiotik ini mendinginkan kulit dan membantu memulihkan keseimbangan pH alamiahnya.

42. Snack yang melembapkan
Semangka, mentimun, kaya dengan air, karena itu, makan buah ini membuat anda dan kulit anda terhidrasi. Tingkatkan kecantikan kulit dengan memperkaya diet dengan vitamin-vitamin dan antioksidan keduanya mempercantik.

43. Ramuan Dari Dapur
Untuk mendapatkan kulit sehalus satin, coba buat scrub dari bahan dapur. Campur 1 cup gula dengan ½ cup minyak zaitun. Scrub dari leher sampai jari kaki dengan gerakan memutar. Biarkan ramuan meresap paling sedikit 5 menit sebelum dibilas bersih.

44. Mulai Dengan Kentang
Kentang mengandung enzim pencerah kulit yang disebut catecholase, yang dapat memudarkan lingkaran hitam di bawah mata secara temporer. Lakukan 2 kali seminggu. Potong kentang jadi 2 irisan tipis. Tempelkan ke mata selama 10 menit.

45. Masker Buatan Sendiri
Haluskan sebuah avokad matang. Campur dengan sedikit jus lemon. Oleskan masker ke wajah dan leher. Diamkan 5 menit. Bilas bersih, anda akan senang melihat hasilnya.

Terima Kasih atas kunjungan dan kepercayaan anda.
Semoga Bermanfaat.
Best Regard,

OrLaNd

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

⎝★★★⎠ COPYRIGHT © 2008 - 2017 .:: Created and Designed by OrLaNd ::. All Rights Reserved ⎝★★★⎠